Majelis Ta'lim Dzikrullah Maula Aidid

Majelis Ta'lim Dzikrullah Maula Aidid, Pekojan.

 

Majelis Ta'lim Dzikrullah Maula Aidid, Pekojan yang dipimpin oleh Habib Quraisy bin Ali Aidid ini dibentuk sekitar tahun 1998 M. Dimulai oleh jamaah beliau yang berjumlah sekitar 10 orang, diantaranya Bpk Amat dan Bpk Pulo serta yang lainnya secara istiqomah (terus-menerus) berdzikir dan menuntut ilmu kepada Habib Quraisy. Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun berganti tahun dengan ikhlas dan penuh perjuangan, Habib Quraisy membangun dengan sekuat tenaga  majelis yang dipimpinnya. Ujian demi ujian, waktu, harta dan tenaga telah banyak beliau korbankan demi berlangsungnya pengajaran ilmu agama dalam majelisnya.

Dalam perkembangannya jamaah yang hadir kian hari semakin bertambah banyak, datang dengan niatannya masing-masing. Ada yang berniat agar segala urusannya dapat dengan mudah selesai, ada juga yang agar keluarganya yang sakit dapat disembuhkan oleh Allah, tetapi tidak sedikit juga yang niat ikhlas mendapatkan cinta Allah dan Rasul-Nya. Sehingga tak heran bila jamaah yang hadir pasang surut namun tidak pernah kurang dari 40 orang, namun bila didata sampai sekarang jumlah semua +/- 1000 orang.

Majelis ta'lim dzikrullah Maula Aidid yang berada di rumah orang tua Habib Quraisy yaitu (Alm) Habib Ali bin Hasyim Aidid dan Syarifah Syecha binti Syechan Aidid ini pada awalnya berukuran 4 x 6 M yang di batasi dinding ditengahnya yang berpintu  dengan bangunan yang cukup tua dari umurnya yang kini telah mencapai +/- 300 tahun. Dengan usaha dan perjuangan Habib Quraisy dan dibantu oleh jamaah serta doa restu dari ibundanya dan saudaranya kini ruangannya berukuran 6 x 15 M dan telah pisah yang berada di samping rumah orang tuanya.

Majelis ta'lim dzikrullah Maula Aidid tidak sekedar mendidik jamaahnya dalam pelajaran ilmu Agama Islam saja, juga memperhatikan kesehjateraan jamaahnya yang menimba ilmu di sana khususnya dan kaum muslim pada umumnya. Dengan dibentuknya Paguyuban Maula Aidid pada awal 2008 dan tabungan dalam bentuk simpan pinjam. Juga didirikannya Madrasah diniyah pada akhir tahun 2008, untuk mendidik anak-anak untuk membaca dan menulis Al Qur'an serta pendidikan dasar agama islam yang tidak dipungut bayaran.

Demikian sekilas tentang majelis ta'lim dzikrullah Maula Aidid, Semoga majelis ta'lim ini dapat terus istiqomah dalam mendidik dan mencetak generasi yang dapat menjaga syiar Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad Saw dan diteruskan oleh ulama ahli sunnah wal jamaah khususnya para habib, dibawah bimbingan guru kami  yang mulia Habib Quraisy bin Ali Aidid. Semoga beliau dipanjangkan umurnya dan selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. Amiin.

Waallahu A'lam.

 

Untuk melihat denah / peta silahkan klik di bawah ini. 

Majelis Ta'lim Dzikrullah Maula Aidid.

Alamat:

Jl. Pengukiran Raya No. 6A Rt 13 Rw 02,

Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora,

Jakarta Barat, Indonesia.

Telp/fax. 62-21-69830277.